April 18, 2017

Manfaat Buah Bacang Untuk Kesehatan

Pertanian Indonesia - Tanaman yang menghasilkan sejuta manfaat kita bahas di sini sebagi obat dan pencegahan penyakit, Tanaman buah bacang adalah keluarga dari mangga mulai dari pohon dan sebagainya hampir mirip , Buah bacang dengan kelahiran dari Borneo, Sumatera dan Semenanjung Malaya . Untuk tidak bingung  nih bahasa lokal yang di kenal beberapa daerah di indonesia, karna indonesia ini kaya akan bahasanya jadi pasti beda beda namanya. Nama di daerah - daerah sering di sebut, Mangga Bacang , Ambacang, Pakel, Bacang . Nah biasanya tanaman ini suka di sebut mangga ya tadi itu karna mereka sekeluarga ;)

Buah bacang atau nama ilmiah Mangifera foetida memiliki manfaat seperti mangga juga namun halnya dengan tanaman ini memiliki beberapa perbedaan yang membedakan dari buah mangga, jangan salah buah ini sangat hebat dalam penyembuhan atau obat yang kandungan nya sangat membantu perumbuhan tubuh kita dan menjadikan setamina dan anti body yang sangat di butuhkan oleh organ tubuh. Buah bacan memiliki klasifikasi Tanaman yang termasuk pada  Plantae atau jenis buah buahan seperti mangga.

Agar lebih mengenal buah ini di tandai dengan batang yang sangan cirihas sekali yang menjulang ke atas, kalau untuk warna tanaman bacang berwarna coklat, anda bisa coba dengan melukainya, biasanya tanaman ini jika di gores atau di lukai bagian batang suka mengeluarkan getah yang berwarna bening, daun bacang hampir sama dengan kulitnya yaitu daun kaku, dan tangkai yang memiliki panjang 1,5 dan 8cm.

Tanaman buah bacang sangat banyak kandungan yang bermanfaat buat kita, sangat terlihat dan mendukun untuk kita manfaatkan dan tentu saja baik untuk tubuh jangan takut keracunan terkecuali anda masukan racun ke tanaman nya heheheh.Yuk kita kenali dulu kandungan yang terdapat di tanaman ini biar lebih jelas.



Beberapa kandungan tanaman Buah Bacang 
  • Air
  • Kalori
  • Protein
  • Lemak dan lain-lainnya.

Biasanya di masyarakat buah ini suka di jadikan rujak dan lalaban sambel atau di makan langsung lalu di tambah bubu biar rasanya lebih enak. Langsung saja kita  bahas ke pokoknya dengan melalui beberapa organ tanaman yang bisa di manfaatkan buat kita, jadi anda bisa mengolah dan menggunakan nya di rumah dengan detail inilah penjelasan nya:

Manfaat Buah Bacang Untuk Kesehatan

1. Daun
Daun merupakan salahsatu organ yang berfungsi untuk peroses potosintesis yang memasak makanan di dalam organ yang di hasilkan berupa makanan untuk di jadikan bahan pertumbuhan, apakah anda tehu bahwa di dalam daun bacang ini memiliki fungsi lain ? Ya benar daun ini memiliki kandungan yang dapat mengurangi panas demam dan menurunkan panas pada tubuh kita yang berlebihan, jika anda panas demam anda bisa gunakan daun ini sebagai obat.

2. Buah
Jangan sangka biji dari tanaman bacang hanya sekedar biji ternyata pada zaman dahulu atau nenek moyang kita suka menggunakan biji buah bacang sebagai obat untuk kulit ya kalau bahasa kita sih namanya lain lagi yang namanya kita kenal adalah Kudis, Kurap, dan Eksim. Nah ini bisa mengobati dari pada anda memakai yang instan namun hasilnya tidak ada perubahan mendingan dengan cara alami seperti ini selain mengirit biaya kita dapat juga manfaatnya.

Manfaat Buah Bacang Untuk Kesehatan 
Meningkatkan keinerja dari otak
Kita kensal dengan omega 3 yang terdapat pada ikan salmon namun tanaman ini bisa bersaing loh dengan kandungan omega 3 yang bisa menaikan kinerja otak intinya otak kita bisa lebih fokus dalam mengamati dari berbagi kegiatan yang menggunakan otak kanan maupun otak kiri dan tentulah bisa menguatkan memori di otak kita jadi begitu besar manfaat tanaman bacang ini.

Mencegah dan mengatasi dehidrasi atau kekurangan cairan.
Suhu tubuh yang kekurangan cairan ini akan mengitimidasi tubuh bekerja lbih dari biasanya, maka terjadilah kekurangan cairan atau ion tubuh yang di perlukan organ dalam tubuh, nah sekarang banyak produk di pasaran yang menjual obat dehidrasi namun adakalanya kita usaha dulu dengan memanfaakan tumbuhan yang ada di sekitar kita contohnya yaitu tanaman bacang.
Untuk menambah setamina badan dan menyegarkan tubuh.
Selain mengobati tanaman ini bisa mencegah dari penyakit atau anti body pada tubuh bahkan bisa juga untuk menambah tenaga dan menegarkan badan kita, kalau kita capek setelah beraktifitas anda bisa coba membuatnya di rumah.

Dari beberapa Manfaat Dan Khasiat Buah Bacang Bagi Kesehatan diatas, kita sudah bisa dan mampu menyimpulkan betapa bagusnya fungsi dari buah bacang ini untuk tubuh kita, menkonsumsi buah ini anda langsung bisa dapat 1 paket sejuta manfaat.  Terimakasih atas kunjungannya.


Manfaat Buah Bacang Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indonesia